15

Tips Memilih Pampers yang Tepat Agar Traveling dengan Bayi Menjadi Lebih Nyaman

Melakukan perjalanan atau traveling dengan bayi memerlukan persiapan dan perhatian lebih khusus dibandingkan dengan solo traveling atau jalan bersama pasangan. Keamanan dan kenyamanan bayi menjadi prioritas utama para orang tua, apalagi kalau perjalanan yang akan dilakukan adalah perjalanan yang panjang. Karena kenyamanan bayi akan sangat berpengaruh pada kenyamanan perjalanan.

Apa saja yang perlu dipersiapkan?

Persiapan traveling dengan bayi bisa saja sangat repot karena harus memikirkan segala sesuatunya agar bayi aman dan nyaman.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk perjalanan atau traveling dengan bayi.

Makanan, minuman dan snack. Bawalah makanan, minuman dan snack yang disukai oleh bayi, dan pertimbangkan juga kepraktisannya untuk dibawa dalam perjalanan, serta daya tahan makanan (tidak mudah basi). Contohnya adalah biskuit, mash potato, dan wortel rebus. Yang terpenting dan perlu menjadi catatan adalah, makanan, minuman atau snack tersebut sudah tidak asing dengan bayi.

Apron menyusui. Untuk ibu-ibu yang masih menyusui anaknya, jangan lupa untuk membawa perlengkapan berikut ini, demi kenyamanan ibu dan bayi. Selain itu, apron ini juga bisa berfungsi sebagai selimut untuk sang bayi, atau sekedar penutup mata anti silau.

Mainan. Untuk entertaining bayi selama perjalanan. Mainan terbukti ampuh mengusir kebosanan yang bisa mendatangi anak kapan saja, apalagi di kondisi yang mengharuskan untuk selalu duduk dalam waktu lama, seperti di dalam pesawat atau bus.

Ekstra baju, jaket di tempat yang mudah diakses. Untuk hal yang tidak terduga. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, namanya juga anak-anak. Bisa saja minuman tumpah, makanan berserakan ketika makan, atau sekedar keringatan yang membuat anak tidak nyaman. Persiapkan di tempat yang mudah diakses, seperti tas ransel. Jangan ditempatkan di dalam koper.

Diapers, tisu kering, tisu basah dan plastik. Ini adalah satu paket yang tidak boleh ketinggalan demi kenyamanan sang bayi. Jumlahnya disesuaikan dengan lama perjalanan, lebih baik membawa ekstra untuk mengaktisipasi hal yang tidak terduga.

Memilih diapers yang tepat untuk traveling

Memilih Pampers

Memilih Pampers. Foto sumber: https://www.pampers.com/en-us/baby/diapers/article/diaper-size-and-weight-chart

Bagi saya, memilih diapers yang tepat adalah hal yang sangat penting karena menyangkut kenyamanan bayi selama perjalanan. Untuk hal ini saya merekomendasikan Pampers.

Lalu, bagaimana memilih Pampers yang tepat untuk perjalanan atau traveling?

  1. Pampers pants atau perekat

Seperti yang kita ketahui bahwa Pampers memiliki dua varian produk yaitu Pampers pants dan perekat (taped). Jadi, kapan kita memilih Pampers pants atau perekat?

Pampers  pants atau celana berbentuk seperti celana pendek dan digunakan seperti menggunakan celana pada umumnya. Pilih model ini untuk anak yang sudah aktif dan banyak bergerak, karena kepraktisannya memakaikan ke bayi. Pastikan bahan karet yang digunakan berbahan lembut seperti pada produk Pampers Premium Care.

Pampers perekat dipakai dengan cara merekatkan perekat yang berada di sisi samping pinggang bayi. Pakailah jenis ini untuk bayi yang baru lahir karena lebih mudah disesuaikan dengan lingkar pinggang bayi sehingga tidak mudah bergeser atau bocor. Kekurangannya adalah, apabila bayi termasuk bayi yang aktif, memakaikannya lebih susah atau butuh perjuangan daripada model celana.

Pampers Premium Care

Pampers Premium Care

  1. Daya serap

Daya serap diaper berpengaruh pada kulit bayi. Penting bahwa kulit bayi harus tetap kering dan bebas iritasi. Diaper yang bagus adalah diapers yang menjaga kulit bayi tetap kering dan tidak menimbulkan iritasi atau ruam, seperti Pampers Premium Care. Pastinya kita tidak ingin bayi kita terganggu dengan iritasi kulit selama perjalanan, bukan?

Perhatikan juga kapasitas daya serap diaper sehingga kita bisa mengkalkulasi untuk persediaan selama perjalanan.

  1. Bahan yang lembut dan lentur

Permukaan diaper yang lembut dan desain yang lentur bisa melindungi kulit bayi sehingga nyaman dipakai selama perjalanan.

  1. Pilih ukuran yang sesuai

Pilihlah ukuran yang sesuai dengan lingkar pinggang bayi. Jadi, ketika membeli diaper jangan pernah lupa melihat ukuran (S, M, L, XL, atau XXL) dan berat badan bayi.

Nah, itu tadi adalah tips-tips memilih diaper yang tepat untuk perjalalanan atau traveling bersama bayi. Pilih produk diaper yang tepat, seperti Pampers untuk kenyamanan bayi baik selama perjalanan atau kegiatan sehari-hari.

Show Comments

No Responses Yet

Share your thought