5

Batam Jazz & Festival, Bajafash 2017 Memuaskan Pencinta Jazz di Batam

Bajafash 2017 atau Batam Jazz & fashion telah selesai digelar di Radisson Golf & Convention Center Batam pada tanggal 13 dan 14 Mei lalu. Di hari kedua, exhibition dibuka pada pukul 11 siang yang menawarkan berbagai fashion dan make up gallery. Selain itu, ada juga pameran foto oleh BP Batam yang menampilkan foto-foto progress pembangunan Batam dan sekitarnya, termasuk kunjungan Presiden Joko Widodo ke Batam beberapa waktu lalu.

Kolaborasi apik jazz dan fashion dalam satu panggung

Acara dimulai tepat pada pukul 4 sore dan dibuka secara meriah oleh grup kompang yang disambut antusias penonton yang hadir sore itu.

Selanjutnya, band Geliga dari Malaysia membuka Bajafash 2017 dengan alunan musik Melayu berpadu padan dengan musik jazz. Geliga memang terkenal dengan genre Jazz Melayu-nya.

Sejalan dengan lantunan musik dari Geliga, fashion show dari Roemah Kebaya mulai memasuki runway, memperagakan berbagai busana kebaya karyanya.

Memasuki waktu Maghrib, acara berhenti untuk istirahat sejenak sambil menunaikan sholat Maghrib.

Jam 7 malam, Bajafash 2017 kembali menghentak convention hall Radisson Golf & Convention Center dengan penampilan dari IKKUBARU yang diiringi dengan fashion show milik perancang busana Atta Sarita Thaib.

Seisi ruangan terpukau dengan penampilan dari performers Bajafash dan fashion show malam itu. Setelah IKKUBARU, Soukma dan Lightcraft semakin menggairahkan suasana yang diiringi oleh fashion show dari S.H.E Indonesia dan Baby Wayong (BW+).

Pukul 8.30 malam, Asian Rhythm Project atau dikenal dengan ARP menghangatkan suasana panggung bersama dengan Tyramona Toraja Ethnic Modern fashion runway.

Penampilan Sheila Majid

Di penghujung acara Bajafash 2017, Sheila Majid hadir meriuhkan suasana yang kehadirannya disambut dengan tepuk tangan hangat dari penonton yang sangat antusias malam itu. Tembang jazz andalannya pun melantun dengan merdu diikuti oleh setiap penonton yang hadir malam itu.

Bajafash 2017 ini berjalan sangat meriah. Diharapkan event seperti ini bisa terus menjadi event tahunan yang memeriahkan geliat pariwisata kota Batam. Sampai jumpa di event Bajafash tahun depan!

Show Comments

No Responses Yet

Share your thought